Friday 10 April 2015

5 Tipe Orang Sebelum Ujian

Asyik. Minggu depan gue libur 3 hari. Soalnya kelas 3nya Ujian Nasional. Yuhu, bisa main laptop + begadang semalaman nih. Ada tapinya. Tapi, gue libur juga gak lepas dari tugas-tugas. Nikmatin aja dah. Tugas mah gampang. Toh, semisalnya gue main laptop terus, gak ada kegiatan lain. Mata gue bisa memar-memar. Main laptop, yang gue maksud juga kan, untuk ngerjain tugas.

Berhubung gue libur. Gue bisa punya banyak waktu untuk nulis. Ibarat nyicil, hutang. Gue nulis buat nyicil postingan, demi postingan. Punya deadline sendiri coy, biar kayak ‘penulis.’ (Do’ain biar tahun depan naskah buku gue jadi!).

Mendengar kata Ujian Nasional. Membuat gue tertarik untuk buat postingan tentang ujian. Bukan. Gue bukan mau buat postingan. Tentang. ‘Cara Mencontek yang baik dan benar.’ Lah, namanya nyontek, gak ada yang benerlah. Jadi, gue buat postingan tentang “5 Tipe Orang Sebelum Ujian.”




Orang ‘SELOW’

Selow sama dengan santai. Orang yang bertipe ini, merasa dirinya udah bisa. Jadinya mereka selow-selow aja. Padahal banyak dari mereka yang masih belum ngerti dengan materi ujiannya. Sebelum ujian mereka sering bilang,

“Yaelah. Selow aja, ujiannya masih besok ini.”

“Jangan dibawa ribet, bro. Selow...!”

“Ujian? Heh.”

Rata-rata dari mereka, berasa kalo ujian itu harus dibawa santai. Terkadang, mereka bisa kebablasan. Sampe lupa, untuk belajar. Prinsipnya: selow gay (guys).

Orang ‘BODO AMAT’

“Bodo, ah. Gak peduli, gua.”

“Bodo amat!”

Kata itu sering keluar dari mulut orang-orang yang bertipe ini. Ngeselin banget. Mereka sok-sok bisa. Tipe ini, mirip-mirip sama tipe ‘SELOW.’ Sama-sama sok bisa. Pede boleh. Asal ngaca dulu, kacanya pecah apa nggak. Bodo amat, kaca punya mereka ini. Bodo amat, yang ujian mereka ini. Bodo amat. Bodo amat. Bodo amat. Disamain sama keledai bisa nih. Bodo amat. Ini tipe yang paling-paling gokil. Mereka masih bisanya, bodo amat. Dalam kondisi, perang dunia ke 3 udah didepan mata (lebay lu).

Orang ‘AKTIF’

Wuih... ini tipe yang paling barokah. Kerjaannya cuman belajar, belajar, belajar, sampe ujian. Gue sedikit suka nih tipe. Harus bisa, kata yang pas buat mereka. Gue yakin, rata-rata dari mereka bisa pas ujian nanti. Kalo elu liat mereka. Mereka pasti gak jauh-jauh dari buku, pulpen, kalkulator sama, HP (yang gue tau mereka lagi main COC).

Orang ‘SOK BIJAK’

“Tenang. Ujian, bukan akhir dari segalanya.” Lalu gue bales, “hueek... huek. Makan apa elu semalem. Jijik gue. Sok, elu!”

Tipe ini kebanyakan nonton acara Mario Teguh. Kelakukannya kayak orang bijak. Baru ‘kayak’ belum ‘bijak.’ Menurut gue, mereka punya prinsip: ujian yang sebenernya adalah ujian, untuk menghadapi beratnya hidup ini. Hueek... Sok Bijak!

Orang ‘ANEH’

Aneh. Ini tipe yang aneh. Gue suka nih tipe. Mereka nggak aneh ataupun gila. Cuman sedikit gila dan aneh. Tipu-tipu, itu strateginya. Di depan mereka bilang, nggak bisa gue. Gue nggak mau. Gue nggak bisa. Tapi, pas... hari H ujian. Ternyata, eh ternyata. Mereka bisa. Berkah apa yang turun, untuk mereka. Entahlah. Emang aneh.

Oke gay (guys). Itulah tipe-tipe orang sebelum ujian. Ya, ini cuman buat candaan aja. Sekaligus sedikit informasi. Kalo ada yang tersinggung, gue yakin elu tipe orang yang bodo amat atau yang selow. Hehehe. Nggak kok. Bercanda.

So, buat kalian yang mau menghadapi atau lagi Ujian. Selamat mengerjakan (biasanya ada di bawah lembaran soal). Jangan lupa, sarapan. Jangan lupa, mandi. Jangan lupa, bawa rautan sama penghapus (soalnya kalo minjem, susah).


Huh.


SUKSES BUAT UJIANNYA, GUYS!



8 komentar

Woooh!! Ini nyamannya jadi kelas 10! Bebas lepas tanpa beban! Walaupun libur cuman 3 hari, tapi bisa tidur sepuasnya! Tos!

kayanya gua tipe orang aneh deh......

Kayaknya ane dan beberapa temen ane tuh tipe aneh deh.

bilang nggak bisa tapi pas ujian malah dapet nilai yang cukup bagus di atas rata-rata.

ini ada postingan tipe orang pas ujian nggak

yang tiba-tiba budek nggak bisa denger pas lagi ujian

Aku masuk tipe mana yaaa. Hehe

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon